Selasa, 18 November 2008

Depkominfo Minta Wordpress Blokir Penghina Nabi

Jakarta - Komik Nabi Muhammad versi Indonesia tampil dalam sebuah blog di wordpress.com. Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) mengatakan sudah meminta Wordpress untuk segera memblokir.

"Itu tidak bisa diblok dari sini karena postingnya kan dari luar. Jadi kita sudah berkirim kepada Wordpress untuk segera diblok," ujar Kepala Bagian Informasi Publik Depkominfo Suprawoto.

Hal ini disampaikan Suprawoto di sela-sela diskusi publik bertajuk "Iklan Politik Menuju Kontrak Politik?" di Hotel Sari Pan Pasific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2008).

Menurut Suprawoto, kartun nabi yang diposting di wordpress melanggar UU. "Itu jelas pelanggaran terhadap UU. Dalam UU mengatur tentang SARA dan penghinaan agama," jelas dia.

Kalau sudah pelanggaran UU, apakah Depkominfo akan meminta wordpress untuk mencari pelakunya untuk segera ditindak kepolisian? "Untuk sementara kita minta diblok saja dulu," kata Suprawoto.

Kartun Nabi Muhammad versi Indonesia muncul di sebuah blog yang beralamat di wordpress. Selain melanggar larangan Islam untuk tidak menampilkan gambar Muhammad, komik itu juga berisi penghinaan terhadap Nabi dan gambar-gambar cabul. ( nik / wsh )
Sumber : Laurencius Simanjuntak - detikinet

Tidak ada komentar: