Kamis, 31 Juli 2008

Browsing Internet Terbanyak di Kota Solo Raih Muri

SOLO? - Asosiasi Perusahaan Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo, Jawa Tengah, menggelar acara "Browsing Internet di Citywalk", Rabu (30/7/2008). Acara tersebut berhasil meraih rekor Muri dengan jumlah peserta 600 orang.Ketua Apkomindo Solo Andoko menjelaskan, acara tersebut digelar untuk memeriahkan acara "Solo IT Expo 2008" yang digelar 31 Juli hingga 4 Agustus. Untuk acara itu, pihaknya menyediakan 600 formulir untuk peserta dimana seluruh formulir sudah habis."Animo peserta untuk acara ini sangat tinggi. Kami terpaksa harus menolak peserta," jelasnya.Menurut Andoko, acara digelar sekaligus untuk menyongsong "Solo Cyber City" tahun 2010. Untuk mendukung acara itu, pihaknya menggandeng Pemkot Solo, PT Telkom, serta elemen lain seperti Republik Aeng-Aeng.Dia menjelaskan, rekor Muri yang akan diberikan untuk acara itu adalah "Browsing Internet Bersama-sama Secara Serentak dengan Peserta Terbanyak". Untuk keperluan itu, puluhan titik hotspot telah dipasang oleh Telkom di sepanjang citywalk.Andoko menambahkan, selain untuk meraikan "Solo IT Expo", pihaknya sekaligus menyosialisasikan adanya fasilitas hotspot di kawasan citywalk Solo. Fasilitas internet tersebut dapat diakses secara gratis bagi pengguna laptop."Kami juga ingin memaksimalkan citywalk itu sendiri dan untuk menyongsong "Solo Cyber City 2010," ujarnya.Sementara itu, Publik Relation PT Telkom Solo Eko Rachmat Sudjito menjelaskan, pihaknya pernah melakukan uji coba terhadap fasilitas "hotspot" tersebut. Dalam uji coba itu, hotspot yang dipasang dapat berjalan lancar."Pemasangan fasilitas hotspot kami lakukan disepanjang lima kilometer di citywalk sebanyak 50 titik," jelasnya. (Sumarno/Sindo/mbs)

Sumber : harian Sindo : Sumarno


3 komentar:

Benny Andhika mengatakan...

wah bukannya kemaren gagal acaranya gara2 mati lampu... huakaka

Finance mengatakan...

walaupun dalam hal persiapan kmr kurang profesional, setidaknya solo berhasil mencetak browsing hot spot terbanyak...sehingga dpt dikatakan antusiasme warga solo ttg kegiatan cybernet sangat bagus..

Finance mengatakan...

walaupun dalam hal persiapan kmr kurang profesional, setidaknya solo berhasil mencetak browsing hot spot terbanyak...sehingga dpt dikatakan antusiasme warga solo ttg kegiatan cybernet sangat bagus..